Hearty Service Trainer

4 Hal Yang Tak Akan Kembali

takpernahkembaliSeorang wanita muda sedang menunggu penerbangannya di boarding room sebuah airport besar. Karena harus menunggu beberapa jam lamanya, ia memutuskan untuk membeli buku untuk dibaca selama ia menunggu. Ia juga membeli sebungkus kue kering. Dia pun memilih kursi yang nyaman di ruang VIP agar bisa membaca dengan tenang. Seorang pria duduk disebelahnya, berbatas satu kursi yang dipakai untuk meletakkan kue kering. Pria itu membuka majalah dan tampak menikmati bacaannya.

Ketika wanita ini mulai mengambil kue pertamanya, pria itu juga mengambil satu. Dia merasa sangat jengkel, tapi tak mengatakan apapun. Ia hanya berpikir “Untung saja aku lagi males ribut. Klo tidak, sudah kupukul dia”. Setiap wanita ini mengambil satu kue lagi, pria itu juga mengambil satu. Demikian seterusnya. Hal ini benar-benar membuat wanita itu marah. Namun ia tak ingin membuat gara-gara.

Ketika hanya ada satu kue tersisa, wanita ini berpikir “Kini coba apa yang akan dilakukan pria menyebalkan ini”. Lalu, pria ini mengambil kue terakhir, membaginya menjadi dua dan memberikan separuhnya pada si wanita. Benar-benar keterlaluan. Wanita ini pun tak bisa menyembunyikan kemarahannya. Ia pun segera menutup bukunya, mengemasi barangnya dan pergi ke tempat boarding.

Ketika wanita ini telah berada di pesawat, ia pun membuka tasnya untuk mengambil kacamata. Betapa terkejutnya ia ketika menemukan sebungkus kue kering miliknya masih utuh di dalam tasnya. Ia sangat malu begitu menyadari ia telah membuat kesalahan. Ia baru ingat menyimpan kuenya dalam tas. Dan pria tadi telah membagi kue miliknya tanpa merasa marah sedikitpun. Ia lah yang tadi sangat marah karena berpikir bahwa kuenya telah dibagi dengan si pria.

Kini semuanya terlambat. Sudah tak ada kesempatan lagi untuk menjelaskan atau meminta maaf pada pria baik hati tadi.

Sahabat, ada 4 hal yang tak akan bisa kita kembalikan. Batu yang telah dilemparkan; kata yang telah diucapkan; kesempatan yang telah hilang dan waktu yang telah terlewatkan.

Banyak hal kecil di dunia ini yang bisa kita lakukan agar tak menyesali keempatnya. Pernahkah seseorang mengatakan padamu betapa istimewanya dirimu? Pernahkah seseorang mengatakan kepadamu bahwa ketika ia sedang sedih, tulisanmu atau ceritamu bisa membuatnya tersenyum, gembira bahkan bahagia? Mungkin tak selalu ada kata terima kasih kepadamu. Tapi, dengan berbagi sesuatu pada orang-orang di sekelilingmu akan membuat mereka berpikir bahwa dirimu baik-baik saja.*

*Note: adapted from a video: 4 Things You Can Not Recover

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

What They Say

Follow Me